Beauty Journal: Face 2 Face "Nude Holywood"

Kalau ngomongin soal liquid lipstick emang nggak akan ada habisnya, mulai dari brand lokal sampai brand luar masih ngerilis jenis lipstick ini. Menurutku sih karena jenis lipstick ini, terutama yang matte finish, masih banyak banget penggemarnya. Makannya, liquid lipstick ini masih belum out of trend sampai sekarang. 

Nah, kali ini aku mau nge-review salah satu liquid lipstick lokal, yaitu lip cream dari "face 2 face cosmetics" yang sebenrnya udah aku 'temuin' sejak tahun 2016 lalu pas aku lagi nyoba ngumpulin liquid lipstick lokal. Pertama kali liat produk ini di AEON Mall BSD, awalnya aku kira ini salah satu brand kosmetik luar, karena aku hampir nggak pernah denger brand ini di review atau diomongin sama para beauty influencer. Pas aku lihat keterangan pabriknya di bagian botolnya, ternyata ini merupakan brand lokal, karena misi ku waktu itu (ngumpulin semua liquid lipstick lokal), jadilah tanpa basa-basi aku langsung beli warna nude-nya. 

Sebelum aku review produknya, aku mau kasih info sedikit mengenai brandnya nih. Dikutip dari website mereka, f2f awalnya merupakan brand bulu mata yang telah berdiri sejak tahun 2010. Mereka kemudian mengembangkann produknya, mulai dari lipstick sampai ke produk complexion. Kalian bisa cek langsung ke website mereka di www.f2f.co.id atau instagram mereka @f2f.cosmetics untuk info lebih lanjutnya. 


Packaging

 




Dari segi bentuk, lipstick ini seperti liquid lipstick pada umumnya, tubenya sebesar tube BLP/Zoya, nggak terlalu gendut, nggak langsing juga. Botolnya transparan, jadi kalian bisa ngeliat warna langsung dari lipstick ini. Sayangnya tulisan di badan botolnya ukurannya super kecil dan berwarna silver, menurutku sih tulisannya jadi agak kurang jelas dan kurang enak dibacanya. Akan lebih baik kalau tulisannya diemboss/diprint langsung di badan botolnya dan dengan warna yang lebih gelap, jadi akan lebih nyaman dibacanya. Meskipun, kayaknya sih tulisannya berwarna silver agar senada sama tutupnya yang berwarna silver juga. 

Aplikator


Aplikator f2f lip cream ini berbentuk pipih dengan ujung yang agak membulat. Sejauh ini aku nggak ada masalah sih sama aplikatornya, nyaman dipakenya dan ngambil cukup banyak produk. Aplikatornya nggak stiff sama sekali, jadi untuk pengaplikasian di bagian ujung bibir tetep nyaman dipakenya. 


About the product

Sesuai dengan namanya "lip cream" lipstick ini teksturnya creamy banget, jadi begitu dipake dibibir dia glide on so smoothly dan nyaman banget diaplikasiinnya. Untuk pigmentasi, bisa dibilang agak kurang oke sih, agak patchy, mungkin karena warnanya terlalu pale nude kayak si nude holywood ini. Butuh sekitar dua kali swipe untuk nutup seluruh bibir aku. Aku nggak beli warna lainnya karena, selain memang karena aku pengguna warna nude sejati, aku kurang suka sama range warna (yang waktu itu tersedia) lainnya yang kebanyakan bernuansa pink dan merah. Meskipun aku yakin kalau warna lainnya pigmentasinya pasti lebih oke dari ini. 
Tips pemakaian dari aku, setelah kalian aplikasiin, sebaiknya kalian nggak mengatupkan bibir kalian dulu dan nunggu sampai lipsticknya bener-bener nge-set di bibir kalian (sekitar 2-3 menit). Jadi warnanya nggak patchy dan nggak lengket juga. Waktu nge-set di bibir, agak sedikit kerasa kering sih, kayak lip matte biasanya, kayak kerasa ada sesuatu diatas bibir gitu. 

Karena lipstick ini finish-nya matte, jadi udah pasti transferproof.  Selama kalian nggak makan minyak-minyakan yang heboh (re: gulai, rendang, kalio, dll) lipstick ini cukup awet kok sampai 4-5 jam. Tapi sayangnya setelah itu kalian nggak bisa re-touch lipstciknya, karena hasilnya jadi kurang oke kalau menurutku, Jadi, kalau lipsticknya sudah memudar menurutku sih lebih baik dihapus terus di re-apply. 

Lipstick ini punya wangi yang sedikit chemically tapi agak manis (nah loh gmn tuh hahaha), kalau kalian udah pernah coba liquid lipsticknya MUA, nah kurang lebih wanginya kayak gitu, tapi wanginya sendiri sih nggak sampai nyengat banget atau mengganggu. Aku sendiri sih bukan orang yang sensitif sama wewangian kayak gitu, jadi buatku sih nggak masalah. Setelah diaplikasiin di bibir wanginya juga langsung hilang kok, nggak nempel dan nggak nyengat. 

Swatch 

Final verdict

I'll give f2f lip cream 2.5 stars out of 5. Menurutku formulanya masih harus dikembangin lagi, biar dia nggak terlalu kering dan 'berat' di bibir. Selain itu, biar pigmentasi warna nudenya bisa lebih baik lagi dan nggak patchy, Tapi untuk lipstick seharga Rp 65.000 sih nggak ada salahnya untuk kalian coba, kalau f2f ngeluarin range warna baru (terutama warna nude), mungkin aku akan considering untuk beli lagi. Untuk kalian yang mau coba, kalian bisa beli langsung produk ini di websitenya, di AEON mall BSD, Dan dan atau beau store. 

Love, 



Tidak ada komentar:

Fildzah Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.