Beauty Journal: Goban Melted Matte Lip "Teddy Brown"

Hi guys!

Kalau kalian perhatiin aku seminggu belakangan ini lagi sering banget ngepost review dari lipstick-lipstick lokal, sebenernya itu semua adalah draft tulisan yang udah lama banget dan baru bisa diselesain minggu kemarin karena aku akhirnya libur seminggu hehe. Ku harap kalian nggak bosen ya baca reviewnya dan semoga reviewnya bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian juga :D

Nah sekarang seperti judulnya, aku akan ngereview salah satu lipstick lokal yang sempet nge-hype tahun lalu. Yes, it's the lipstick from Goban Cosmetics (dibaca: gobang)! Goban merupakan singkatan dari 'Gorgeous and Beautiful Angels', pertama denger namanya aku sempet kira ini merk Jepang hehe, tapi ternyata Goban adalah merk lokal loh. Selain melted matte lipnya, mereka juga punya highlighter yang katanya bagus banget, sayangnya aku belum berkesempatan untuk beli highlighternya :( Anyway, dari tujuh shade yang ada aku beli salah satu shadenya yang bernuansa kecoklatan yaitu "Teddy Brown". Selain karena aku memang pecinta lipstick bernuansa coklat, warna "teddy brown" ini bisa dibilang cukup unik. Aku nggak punya banyak warna coklat kayak gini selain emina chocolava dan RR Moss. So, i think this one is really worth to try.


Packaging 

  
  


This pretty little thing come with a sleek black box, disisi boxnya tertulis ingredients, exp date dan no. pom dengan jelas. Boxnya pun disegel dengan sticker berwarna senada dengan lipsticknya, plus tertulis juga disitu shade apa yang ada didalamnya. Botolnya sendiri terbuat dari plastik dengan ukuran yang sama seperti liquid lipstick pada umumnya. Desain tubenya pun simple dan sleek, ada 'jendela' didepannya untuk memudahkan kita ngeliat warna lipsticknya dan sisanya berwarna hitam glossy, which my favourite. 

Aplikator

  

Melted matte lip goban ini memiliki doe foot aplikator yang pas, nggak terlalu panjang dan juga nggak terlalu tebal. aplikatornya juga flexible jadi nyaman untuk pengaplikasian dibibir, terutama dibagian yang sulit dijangkau. 


About the product

I love the formula! Teksturnya creamy, jadi gampang banget diulas di bibir. Pigmentasinya juara banget! Sama sekali nggak patchy dan nggak butuh berkali-kali swipe, sekali swipe udah bisa nutupin seluruh bibir. Setelah diaplikasiin ke bibir lipstick ini kerasa 'enteng', nggak 'seberat' liquid lipstick lainnya. Untuk nunggu matte lip ini nge-set jadi matte, butuh waktu sekitar 2-3 menit dan setelah nge-set lipstick ini tetep terasa nyaman di bibir, nggak ada sensasi bibir ketarik ataupun kerasa super kering. Meskipun lipstick ini masih transfer sedikiiit aja setelah dia nge-set, tapi dia nggak cracking dan nggak lengket sama sekali, makannya aku suka banget sama formulanya!

Wanginya mirip banget sama wanginya BLP yang lama, kayak vanilla cupcake gitu, manis tapi nggak menyengat dan mengganggu. Untuk kalian yang nggak suka lipstick dengan wewangian, wanginya nggak akan nempel pas diaplikasiin kok, jadi tenang aja :)
Staying power lipstick ini boleh diacungi jempol deh, selama pemakaian 6 jam, lipstick ini cuma hilang dibagian tengahnya dan memudar dengan 'sopan', jadi bisa ditouch-up aja. 

Swatches 

Buat kalian yang penasaran sama warnanya kalau dibandingin sama RR dan Emina, dibawah aku masukin juga comparison swatches-nya. Kalau dibandingin sih sebenrnya beda, karena emina dan RR warnanya cool tone brown, sedangkan goban warm tone brown dengan hint of orange gitu. Meskipun dibibirku sama sekali nggak kelihatan warm haha.




earrings from @saturdaylabel



Final verdict

I'll give Goban melted matte lip 4 stars out of 5! Formulanya juara, pigmentasinya juara dan juga nyaman banget pas dipakenya. Will i repurchase this lipstick? Yes, tapi shade yang lainnya. Lipstick ini bisa kalian beli di webiste resmi mereka www.gobancosmetics.com dengan harga Rp 130.000. 



Love, 


Tidak ada komentar:

Fildzah Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.