Beauty Journal: ElsheSkin x Tasya Farasya Nude Collection Swatch & Review

Hello!

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu pun datang juga! Kalian pasti udah denger dong tentang lipstick yang hits ini? Yup, lipstick dari Elshe Skin x Tasya Farasya ini emang sempet booming banget, nggak lama launching lipstick ini langsung sold out. Beruntungnya aku, aku udah kebagian dari pas lipstick ini pertama di-launching. Kurang lebih seminggu kemudian, lipstick ini akhirnya sampai juga di rumahku di Jakarta. Lipstick udah dirumah, terus sekarang saatnya cari jastip atau open bagasi dari Jakarta ke Jerman hehe. Nah, kebetulan aku nyari yang harganya sesuai di kantong dan daerahnya nggak terlalu jauh sama rumahku, jadi nggak perlu ongkos kirim lagi. Kali ini aku harus nunggu agak lama sih sampe akhirnya aku nemu orang yang bisa dititipin lipstick ini. Makannya aku baru bisa sekarang bahas lipsticknya. Baiklah, tanpa basa-basi lebih lama lagi mari kita langsung masuk ke reviewnya aja yuk!




Packaging 





Lipstick ini datang dengan kotak warna soft pink yang super cantik dengan tulisan "Tasya Farasya Nude Collection" dan logo ElsheSkin dibawahnya. Nude collection, kedengeran menarik banget nggak sih? Jujur, alasan aku beli lipstick ini sebenernya karena penasaran, apakah ada shade nude yang bener-bener nude dan cocok dikulitku dari tiga shade nude yang dibikin Tasya ini. Soalnya, dari semua nude shade yang udah aku coba, yang bener-bener nude dan cocok dikulitku sampai saat ini cuma Butter Fudge nya BLP Beauty. Makannya sekarang penasaran dan pengen coba cari nude shade yang baru.

Ok, lanjut ya bahas packagingnya. Pas dibuka kotaknya, isinya 3 lipstick ini (yup, lipstick ini dijual secara bundle, alias nggak dipisah satuan, jadi kalian akan dapet tiga-tiganya) plus ada semacam kartu/surat gemas dari Tasya Farasnyanya. Tiap shade lipsticknya punya warna-warna yang berbeda-beda, sesuai dengan warna lipsticknya. Lipstick ini merupakan jenis bullet lipstick alias lipstik konvensional yang diputer gitu, aku seneng banget sih begitu Tasya ngerilis ini, karena jujur aja sih aku udah se-bosen-itu sama lip cream dan sejenisnya. Terus kalau dari bentuk packagingnya, bentuknya ramping dan desainnya pun cukup simple dengan tulisan Tasya Farasya dan logo ElsheSkin berwarna putih dibagian tutup dan badan lipsticknya. Dibagian bawah lipsticknya ada sticker dengan nama shadenya. Bahannya terbuat dari plastik dengan finishing doff, jadi terasa enteng gitu. Aku sih nggak terlalu masalah sama packaging dari plastik, as long as tutupnya bisa rapet. Jadi nggak gampang kebuka kalau lagi ditaro di makeup pouch.

Overall yang aku suka dari packagingnya sih warnanya, karena selain terlihat cantik perbedaan warna pada setiap packagingnya memudahkan kita juga loh kalau lagi nyari lipstick ini di dalam

About the product







Karena ini merupakan bullet lipstick alias lipstick biasa alias lipstick tanpa aplikator, jadi langsung aja ya aku bahas soal produknya. Pertama aku akan bahas formulanya, menurutku formulanya cukup creamy untuk bibirku yang sangat amat kering ini, jadi pas dipakai dia glide on smoothly on my lips. Kalau dibandingkan dengan bullet lipsticknya wardah yang intense matte lipstick, formula lipstick elsheskin ini agak sedikiiiiit lebih kering. Tapi mengingat kalau hasilnya memang jauh lebih matte jadi rasanya bisa dimaklumi sih kalau formulanya nggak se-creamy itu. Tapi somehow, aku ngerasa kalau yang Wish agak lebih kering dibanding dua lainnya, ntah itu perasaanku aja atau emang ada perbedaan formula disetiap shadenya. 

And yes, like i've said before, lipstick ini punya finish matte yang menurutku bener-bener matte, nggak satin. Which is actually good, karena aku sendiri sebenernya lebih prefer lipstick dengan finish matte. Meskipun dia finishnya matte, lipstick ini di bibirku nggak bikin kering kok dan nggak mengaksentuasi garis bibirku juga. Waktu itu pernah sekali aku pake lipstick ini pas bibir lagi kering-keringnya, lagi super ngelupas, dan surprisingly ternyata lipstick ini masih bisa loh dipake diatas kondisi bibir yang kayak gitu. Dia nggak bikin kulitnya makin ngelupas atau bikin makin kering. Meskipun kalau bibir lg kayak gitu, kalian baiknya scrub bibir dulu ya sebelum pakai lipstick, jangan contoh aku yang mager nge-scrub bibir ini hehe.

Soal pigmentasi sih nggak usah ditanya lagi, pigmentasinya juara banget! Sekali swipe warnanya langsung keluar, dan kalau aku sendiri sih pakainya cukup satu swipe aja untuk nutup seluruh warna bibir. Tapi balik lagi ke selera masing-masing sih, kalau mau warnanya lebih bold dan lebih 'keluar' (kayak di foto campaign-nya Tasya Farasya) kalian bisa build up lipsticknya. Aku yakin banget sih Tasya pas buat ini pasti merhatiin banget soal pigmentasinya, jadi pas sebelum sampe pun aku udah yakin kalau lipstick ini akan pigmented banget.

Daya tahan lipstick ini bisa dibilang bagus untuk jenis bullet lipstick. Tapi ya, namanya juga lipstick biasa ya, pastinya sih nggak waterproof ataupun transferproof. Tapi, lipstick ini cuma transfer sewajarnya aja kok kalau kita minum digelas gitu. Plus untuk warna yang hope waktu itu pas aku coba setelah makan dan minum gitu dia nggak langsung ilang gitu aja, kayak masih ada stainnya sedikit dibibir.

Lipstick ini punya wangi yang manis-manis ala vanilla gitu. Menurutku sih wanginya sama sekali nggak menyengat, wanginya akan kecium kalau kalian bener-bener hirup lipsticknya hahaha. Bahkan pas lagi diaplikasiin pun aku ngerasa lipstick ini kayak hampir nggak ada wanginya.

Swatches 





Dream: kalau aku bener sih kayaknya ini warna nude beige with a little hint of brown. Warna yang paling muda dan paling aku suka! Sesuka itu sama shade ini, meskipun masih kurang nude dari yang aku bayangin sih. Tapi warna ini cocok banget sih di aku, bisa dipake tanpa makeup juga! Super love.


 Hope: Berry nude. Shade Hope ini di aku sih udah nggak nude lagi karena, dia agak gelap gitu untuk bibirku. Warnanya tapi tetep cantik kok, dengan tone yang agak berry gitu, menurutku ini cocok banget untuk makeup daily look.


Wish: Nude mauve. Kalau shade ini dibibirku jadinya lebih ke deep mauve, eh atau malah terracotta? Ok, pokoknya shade ini lebih deep lagi, tapi tetep cantik dan cocok kok untuk dipadu padankan dengan daily makeup


Final verdict

So,
gimana nih apakah lipstick ini patut dicoba? Menurutku, kalau kalian memang ngoleksi nude lipsticks (like i do), lipstick ini worth to collect kok hehe. Dengan harga 199.000 kalian udah dapet 3 buah lipstick, menurutku sih cukup good deal. Mengingat lipstick yang udah collab sama influencer tuh kadang-kadang harganya jadi selangit. Tapi untuk kalian yang udah punya lipstick banyak dan nggak butuh lipstick baru, aku yakin kalian pasti punya warna semacam ini di vanity atau makeup pouch kalian. Kalian bisa kok oplos-oplos lipstick yang udah kalian punya untuk dapetin warna-warna kayak gini. Overall, i'll give this lipstick 3.8 stars out of 5! Kurangnya sih sebenernya cuma warna nude yang aku cari belum ada di koleksi ini dan formula yang kurang konsisten di setiap warnanya.

Love,


Tidak ada komentar:

Fildzah Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.