Beauty Journal: My Winter Skin Care Saviors

Nggak kerasa deh sekarang udah mau masuk bulan Maret aja, harusnya sih udah mau masuk ke musim semi juga dan seharusnya lagi cuaca semakin hangat. Tapiiiii, ternyata akhir Februari ini Eropa kedatangan angin dari timur, "Beast from the east" katanya, jadi sekitar 1-2 minggu kedepan cuaca akan makin dingin. Untungnya sih disini saljunya nggak terlalu tebel, jadi masih nyaman kalau jalan-jalan keluar, cuma anginya itu nih yang bener-bener bikin kulit makin kering kerontang. Bayangin aja kalau wajah diterpa angin disuhu -8 derajat :( Untungnya dari sebelum winter aku udah 'mempersiapkan' beberapa skin care untuk 'berperang' melawan suhu yang luar biasa dingin ini. Salah dua diantaranya adalah Laneige water sleeping mask dan Laneige lip sleeping mask.

Waktu di Indonesia aku belum pernah nyobain produk Laneige satupun. Akupun  belum pernah nyobain skin care Korea selain sheet mask mereka hehe. Nah setelah disini aku juga males beli skin care Korea sebenernya karena harganya yang mahal luar biasa, di amazon pun harganya bisa 2-3 kali lipat! Barangnya pun nggak lengkap, jadi lebih baik langsung beli di website korea kayak testerkorea.com. Nah kebetulan banget temenku ada yang student exchange ke Korea dan nawarin aku beberapa produk Laneige karena katanya harganya nggak semahal di Jerman. Tanpa pikir panjang aku langsung aja beli dua produk ini, hanya dengan membayar 24 Euro aja :D 

  


Ok, tanpa basa basi lagi yuk mari kita bahas mengenai produknya.

 

 



Aku suka ngaet sama packagingnya si water sleeping mask ini karena warnanya biru hahaha, nggak deng karena kemasannya sturdy jadi nggak gampang pecah kalau dibawa kemana-mana. Walaupun sih emang bulky banget ya kelihatannya dan nggak traveling friendly gitu. Dua-duanya punya desain kemasan yang sama, cuma beda warna aja (dan ukuran tentunya), tulisannya sama-sama minimalis dan jar-nya pun sama-sama frosty gitu. 
Di dalem boxnya selain dapet produknya, kita juga dapet kertas yang isinya informasi mengenai cara pakai dan ingredients-nya plus dapet juga spatulanya! Jadi nggak perlu nyedian extra spatula kalau kita mau pakai ini.

 


Tekstur water sleeping masknya super duper ringan, masker ini kayaknya sih water based gel, jadi pas diaplikasiin ke wajah pun kerasa light banget kayak pakai air. Cuma butuh waktu sekitar 1 menit untuk nunggu masker ini bener-bener meresap dan kering di wajah. Setelah itu kerasanya kayak nggak pake apa-apa, jadi nggak ganggu sama sekali ketika kita tidur, nggak perlu takut maskernya akan nempel-nempel di bantal. Wangi masker ini tuh kayak fresh tapi calming hahaha, aku agak susah deskripsiinnya, tapi yang jelas wanginya enak dan setelah dipakein ke wajah wanginya nggak nempel, jadi untuk kalian yang nggak suka skin care dengan fragrance, wanginya ini nggak mengganggu kok.

 

Untuk tekstur lip sleeping masknya menurutku kayak lip butter pada umumnya, tapi lebih thick sedikit. Aku suka banget sama wanginya, wanginya kayak strawberry gitu tapi mild dan nggak terlalu manis. Wanginya pun nggak terlalu menyengat, jadi begitu diaplikasikan dibibir wanginya langsung hilang. Aplikartonya juga ok aja kok, nggak yang bagus banget tapi cukup ok lah untuk ngeaplikasiin masker ini.

Kedua masker ini bener-bener ngebantu kulitku banget biar nggak pecah-pecah terutama di daerah sekitar bibir dan dahi. Setelah pake masker ini, besoknya kulitku bener-bener langsung kenyal dan kerasa moist banget! Di petunjuknya sih mereka nganjurin untuk pake masker ini 2-3 kali seminggu, tapi karena kulitku lagi super duper kering aku pake ini 2 hari sekali dan untuk lip masknya aku pake setiap malam. Karena, kulit bibirku bener-bener kering banget pas winter dan lip balm aja nggak membantu, jadi aku pakenya setiap hari supaya bibirku tetap lembab. Aku pakai kedua maker ini di step terakhir skin care routine aku, jadi dia nge-lock semua skin care yang udah aku aplikasiin sebelumnya.

Sesuai dengan namanya, sleeping mask, kedua masker ini kalian pakai sebelum tidur dan setelahnya nggak perlu dibilas lagi sampai pagi. Aku biasanya bilas pada saat cuci muka pagi, jadi biar sekalian gitu hehe.

Overall
Aku suka banget banget banget sama masker ini! I'll give 'em 4.5 Stars out of 5! Kenapa nggak 5? Karena barangnya kalau disini agak susah dicarinya daaan kalau ada pun harganya mahal banget :( Pokoknya masker ini recommended banget, terutama untuk kalian yang kulitnya dry. Tapi, tenang aja masker ini cocok disemua jenis kulit kok, jadi untuk kalian yang jenis kulitnya oily juga cocok kok pake masker ini.

Kalau kalian, apa winter skin care savior favorit kalian? Tulis comment dibawah ya! Siapa tau aku bisa coba juga :)

Love,


Tidak ada komentar:

Fildzah Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.