Beauty Journal: Emina Creamatte "01 Choco Lava" & "02 Fuzzy Wuzzy"

Emina Creamatte ini sebetulnya sudah dirilis sekitar tahun 2016, sudah lama banget ya kalo dipikir-pikir udah sekitar dua tahun yang lalu. Tapi better late than never kan? hehe :)

 

Sebelum ngebahas lebih lanjut tentang lipsticknya, kita kenalan dulu yuk sama merknya. Emina merupakan salah satu merk lokal yang setahu aku udah lama dijual di drugstore. Emina merupakan salah satu brand yang dirilis oleh PT. Paragon Technology & Innovation (PTI), perusahaan yang juga merilis brand Wardah. Bedanya dengan wardah, target market Emina merupakan para remaja, makannya dari segi design dan packagingnya bisa dilihat kalau Emina ini lebih kelihatan chic dan cute kalau dibandingkan dengan Wardah. Now let's jump to the review!


  


Kemasan
Emina creamatte ini di-pack dengan dus yang memiliki desain yang berbeda-beda setiap shadenya, warnanya pun disesuaikan dengan warna lipsticknya. Menurutku sih desain dusnya ini menarik banget, lucu juga untuk dipajang hehe. Kalau untuk desain tube lipsticknya sendiri menurutku sih simple banget. Dengan desain tube yang glossy, mereka cuma menuliskan logo 'emina' dan 'creamatte' disisi tube-nya. Nama shade-nya bisa kalian temuin di sticker dibawah kemasan lipsticknya. Yang paling aku suka dari packaging emina ini adalah ukurannya! Botolnya kecil dan ramping, ukurannya sih kurang lebih mirip NYX smlc, tapi lebih ramping sedikit. Botolnya yang kecil ini bikin emina creamatte gampang diselipin dimana-mana, termasuk di dompet koin aku hehe. Tapi, walaupun ukurannya yang kecil emina creamatte ini isinya 5.5gr loh! Cukup banyak kan kayak liquid lipstick pada umumnya


Aplikator
Emina creamatte ini punya aplikator berbentuk doe foot applicator. Dengan tangkai yang lumayan lebih kecil daripada liquid lipstick lainnya, menurutku pengaplikasiannya dibibir nggak jadi susah kok, sama aja kayak liquid lipstick lainnya. Kalau kalian penggemar NYX smlc, nah aplikatornya dan ukurannya menurutku agak mirip sama nyx, cuma beda beberapa mm lebih kecil aja kayaknya. Aplikatornya juga enak kok untuk diaplikasiin dibagian ujung bibir.



About the products
Dari ketujuh warna yang mereka rilis, aku cuma beli dua warna yang aku suka yaitu, 01 choco lava dan 02 fuzzy wuzzy. Kalau choco lava aku beli, karena baku jarang banget ngeliat merk lokal yang ngeluarin lipstick dengan beneran coklat gini (selain RR Moss) dan untuk yang fuzzy wuzzy aku beli karena ini warna lipstick sehari-hariku banget hehe, jadi pasti bakal sering aku pake.
Sesuai dengan namanya, emina creamatte ini teksturnya creamy, kalau untuk aku sih, aku lebih cocok pake lipstick yang teksturnya creamy kayak gini, karena aku selalu berasumsi kalau teksturnya creamy berarti nggak bikin bibirku jadi kering dan pecah (padahal kayaknya sih nggak juga hahaha).
Untuk pigmentasi, somehow menurutku yang choco lava sedikit lebih pigmented dibanding yang fuzzy wuzzy. Untuk yang fuzzy wuzzy butuh dua kali swipe dibibir biar warnanya nutup seluruh bibirku. Kalau untuk pigmentasi, menurutku pigmentasinya masih kalah sama lipquid lipstick yang lain, dia agak sedikit lebih sheer ketimbang liquid lipstick yang beredar dipasaran.
Untuk wanginya, aku nggak tau punyaku yang udah kelamaan atau memang creamatte ini nggak ada wanginya. Kalau dicium dari botolnya sih ada wangi lisptick biasa gitu, tapi kalau udah dipakai di bibir sih nggak ada wangi yang mengganggu

Butuh waktu sekitar 3-5 menit dibibirku untuk nunggu creamatte ini jadi bener-bener matte di bibir. Setelah nge-set di bibir, creamatte ini tetep kerasa nyaman, sama sekali nggak 'narik' bibir, tapi nggak kerasa lengket juga. Lipstick ini nggak transferproof, jadi akan tetep berbekas di gelas atau sedotan kalau kalian minum, meskipun lipsticknya udah terasa nge-set. Kalau kalian pakai lipstick ini untuk makan makanan yang hardcore alias yang berkuah, berminyak, dsb, pasti creamatte ini akan cepet ilangnya. Tapi kalau kalian cuma minum atau makan-makan yang ringan aja, creamatte ini cukup 'sopan' kok fadingnya, jadi setelahnya bisa kalian reapply tanpa takut jadi patchy. 

Swatches
  
01 Choco Lava (Warm tone brown)


02 Fuzzy Wuzzy (Pinkish nude with a heant of peach)

Verdict

I'll give this creamatte 3.8/5 secara keseluruhan, creamatte ini enak dipakainya dan nyaman banget meskipun udah lama dipakenya, creamatte ini nggak bikin bibir kering. Sayangnya, mereka cuma ngeluarin 7 warna aja sampai saat ini, menurutku sih masih kurang hehe, secara kalau kita perhatiin, sister company mereka, wardah dan make over udah ngeluarin sampe 20 warna liquid lipstick! Tapi untuk harga dibawa 50.000 (kalau nggak salah) lipstick ini worth to try, meskipun untuk aku pribadi aku lebih milih lipstick yang transferproof, karena lebih nyaman aja dibawa makan dan minum. Semoga aja tahun ini emina ngeluarin warna-warna baru ya untuk creamatte mereka, terutama warna nude hehehe

Love, 





Tidak ada komentar:

Fildzah Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.