Beauty Journal: Val by Valerie "Louisa"

Hi hi!

Kali ini aku akan bahas salah satu liquid lipstick lokal lagi, yang akan aku bahas adalah lip matte Val by Valerie Thomas. Yup, lipstick ini adalah lipstick yang dikeluarkan oleh Valerie Thomas, yang juga dikenal sebagai anaknya Jeremy Thomas. Lipsticknya artis nih, hm, jujur aja waktu pertama kali aku denger beberapa artis akan ngeliarin cosmetics line sendiri aku agak skeptis gitu, ntah mengapa. Aku agak kurang yakin sama warna yang mereka keluarkan, karena jujur aja, aku kurang suka sama lipstick dengan tone pink, orange atau kemerahan, aku merasa warna-warna tersebut kurang cocok aja dibibirku. Nah, aku pikir awalnya val lip matte ini range warnanya juga nggak jauh-jauh dari pink atau merah, sampai akhirnya aku liat warna "louisa" ini. "Wow, kok bagus sih. I think 'am gonna grab this one" aku langsung bilang gitu ke adikku pas aku liat warnanya di instagram. Setelah 'ngudek-ngudek' instagramnya dan akhirnya tau cara belinya,  yaitu lewat reseller mereka, langsung aku cari reseller-nya yang masih punya warna ini. Karena, seingetku shade ini dan resme merupakan shade yang banyak dibeli orang. Barangnya datang dengan bungkus kotak yang agak lumayan besar (mengingat isinya cuma satu lipstick), sayangnya boxnya sudah keburu dibuang sebelum sempet aku foto, jadi langsung aja ya aku bahas tube-nya.

Packaging

Botolnya cukup langsing dan tinggi kalau dibandingan dengan botol liquid lipstick lainnya, seperti blp atau zoya, mungkin agak sedikit mirip sama liquid lipsticknya kat von d. Botolnya dihiasi dengan banyak tulisan "val" berwarna putih sheer dan satu tulisan "val" bewarna silver ditengahnya. Aku sendiri kurang terlalu suka sama desain ini, karena terlalu 'ramai', jadi kurang kerasa cantik aja gitu. Tapi pemilihan warna transparan pada tube-nya dan warna hitam glossy pada tutupnya, menurutku sudah pas kok. Nama shade, kode produksi, ditulis dibagian bawah botol meskipun keciiiil banget.

Aplikator



Val lip matte punya aplikator berbentuk doe foot seperti lipstick lainnya. Sejauh ini nyaman aja dipakenya dan bisa menjangkau bagian ujung bibir dengan baik.

About the product

Sejujurnya, aku beli louisa ini karena pertama aku lihat warna ini mirip banget sama shade trap dari colourpop. Warna greyish beige ini memang bukan warna yang umum, agak susah nyarinya, apalagi di merk-merk lokal. Yang paling mendekati mungkin lip creamnya zoya yang shade mocha mousse. Itupun di bibirku masih terlihat terlalu mauve. Makannya aku tertarik banget sama louisa ini, karena warnanya yang one of a kid banget.

Teksturnya agak moussy dan nggak thick, jadi enak banget diaplikasiinnya. Dia glide on my lips so smoothly dan yang penting, lipstick ini juga pigmented. Warnanya 'keluar' banget dibibirku meskipun shade louisa ini termasuk warna yang terang menurutku, tapi cukup satu ulas aja untuk nutup satu bibir. Warnanya pun nggak patchy atau cracking. Lipstick ini cepet banget nge-setnya dan ada sensasi 'ketarik' sedikiiit aja dibibir, saat lipstick ini jadi matte. Menurutku sih masih dalam tingkatan yang cukup nyaman kok, nggak sampai bibir kerasa kaku atau tebal gitu. Lipstick ini juga nggak lengket sama sekali, meskipun aku build pada saat setengah kering atau bahkan aku katupin bibir pas saat dia belum kering, lipstick ini nggak kerasa lengket. Wanginya ada sedikit wangi chemical, tapi bukan wangi yang kuat kok dan pas dipakai baunya lama-lama akan menghilang.

Lipstick ini tahan sampai 4-5 jam tanpa makan dan minum yang 'heboh'. Fading-nya sebenernya aku kurang suka, karena dia terlihat jadi bolong ditengah bibir instead of ninggalin stain gitu. Waktu itu sempet aku tes dengan makan rendang dan lipstick ini langsung fading seketika haha. Nggak ninggalin stain apapun kalau 'dihajar' sama makanan berminyak.

Swatch

Full lips application


Untuk kalian yang penasaran (like me), apakah warna ini mirip atau enggak sama ultra matte lip-nya colourpop, here it goes a swatch comparison for you. Trap kelihatan lebih banyak undertone ungunya kalau dibandingan louisa yang lebih banyak undertone coklatnya. Trap juga ternyata lebih terang kalau dibandingkan dengan louisa.





Verdict 

Warna yang dikeluarkan oleh Val by Valerie Thomas ini menurutku cukup berani, karena dia mengeluarkan warna-warna yang cukup bold. Kalau nggak salah mereka mengeluarkan lagi shade barunya, tapi karena akses informasi yang kurang buyer friendly, aku jadi agak susah untuk cari tahu warna-warna baru mereka. Nggak ada website resmi mereka dan instagram resmi merekapun hanya jadi media promosi, kita cuma bisa beli di reseller resmi mereka (yang pastinya banyak banget bertebaran di instagram). Kalau nggak salah harga lipstick ini 99.000, masih budget friendly kok untuk harga liquid lipstick lokal. And for final verdict, i'll give this lipstick 3/5 and i don't think i will repurchase this lipstick. 

Love,






Tidak ada komentar:

Fildzah Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.