Beauty Journal: Make Over Intense Matte Lip Cream "008 Libertine"

Hi beauty enthusiast! 


Akhirnya aku berkesempatan juga untuk me-review liquid lipstick lokal yang super hits ini. Sejak pertama kali make over ngeluarin seri intense matte lip cream ini, which is kayaknya tahun lalu, aku cuma tertarik sama warna 004 dan 008. Karena menurutku dua warna ini yang pas buatku, yang lain agak terlalu merah atau pink for my liking. Sayangnya warna 004 selalu sold out dimana-mana dan susah dicari waktu itu dan akhirnya aku keburu berangkat ke Jerman dan belum sempet beli. Nggak lama aku akhirnya memutuskan untuk titip beli shade yang 008 Libertine, karena banyak orang yang nge-review kalo liquid lipstick ini bagus banget, dan banyak juga yang impress karena ini adalah lipstick buatan lokal. Nah sekarang mari kita masuk ke review-nya yuk!



Kemasan


  


Kemasannya khas make over banget, dengan main color warna hitam tanpa banyak atribut lainnya. Aku suka sama desain boxnya, simple dan jelas. Semuanya tertulis jelas di boxnya, mulai dari ingredients, tanggal kadaluarsa dan tentunya nama shadenya. Fitur 'jendela' kecil dibagian depannya menurutku adalah salah satu nilai plus dari lipstick ini, jadi kita bisa langsung lihat warna lipsticknya seperti apa. Untuk desain tubenya pun aku suka, simplen warna hitam di bagian grip-nya dan nggak terlalu banyak tulisannya. Bentuknya kecil dan kotak, agak sedikit mirip sama liquid lipsticknya lt pro.

Aplikator
 

Seperti aplikator liquid lipstick kebanyakan, make over lip cream ini punya aplikator doe foot. Tapi, ntah mengapa aku merasa aplikator ini agak sedikit fluffy atau kelihatannya bulu dari apliaktornya lebih panjang dari aplikator lipstickku yang lainnya. Jadi dia ngambil produknya banyak banget, dan agak sedikiiiiit lebih susah untuk mengjangkau bagian ujung-ujung bibir. Aku nggak tau sih ini perasaanku aja atau gimana, tapi emang agak sedikit beda aja sama yang biasa hahaha. Tapi overall nyaman aja kok dipakenya ;)

About the product 



Oh my god, it is really worth the hype! Teksturnya creamy dan agak thick gitu. Aku sendiri nggak pernah ada masalah sama tekstur liquid lipstik, baik itu lebih liquidy atau creamy, menurutku dua-duanya enak dipakainya. Untuk tekstur lip cream ini, walaupun thick formulanya tetep enak kok kalau dipakai dibibir. As it claimed, lipstick ini beneran lightweight banget, which i looove so so much. Karena agak jarang nemu lip cream yang lightweight. Karena rata-rata, kalau teksturnya creamy dan thick pasti kerasa banget dibibir. Warnya pigmented banget, cukup satu swipe aja untuk satu bibir. Lip cream ini butuh waktu beberapa menit untuk nge-set jadi matte, tapi walaupun kalian katupin bibir kalian selama nunggu lip cream ini nge-set, lip cream ini sama sekali nggak kerasa lengket, warnanya pun nggak patchy atau cracking. 

And again, as it claimed, lipstick ini long last, really it is. Dan setelah fading pun, stain-nya tetep cantik dan bertahan sampai 8 jam dibibirku (tanpa makan makanan berminyak). And is it transferproof? Yes it is! Lip cream ini juga nggak bikin bibirku kering, meskipun dia matte liquid lipstick. Formulanya bener-bener juara! Dan untuk wanginya, nggak ada wangi yang terlalu kenceng sih kalau menurutku. Kalau kalian cium, wanginya pun seperti lipstick kebanyakan dan yang paling penting wanginya nggak chemical banget.

Swatches

full lips application

ombre lips application
p.s: tolong abaikan mukaku yang sedang breakout dan kering banget

Verdict

I love this lipstick! Untuk harga 98.000 kualitas lipstick ini super bagus dan mengingat kalau ini merk lokal, rasanya super bangga, kita bisa punya produk lokal sebagus ini. Sekarang range warnanya udah banyak banget, kalau nggak salah mereka ngeluarin 20 shade, jadi kalian bisa punya banyak pilihan. Untuk warna 008 ini dibibirku memang cukup 'nyala' makannya aku lebih suka kalau pengaplikasiannya di tengah bibir aja alias jadi ombre lips. Tapi untuk tampilan bold lips dengan makeup look yang menunjang, warna ini super cantik untuk warna kulit apapun. Final rate untuk lipstick ini 4.8/5 and will i repurchase this? Definitely, yes! Apalagi sekarang mereka punya warna-warna baru yang cantik-cantik banget.

 I'll update you guys, as soon as i get the new shade of this lip cream (brb cari temen yang bisa dititipin lipstick hahaha)

Love, 



Tidak ada komentar:

Fildzah Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.