Beauty Journal: Colourpop "Yes, Please" Eyeshadow Palette

Hi!

Kali ini aku akan me-review salah satu palette yang lagi nge-hype banget, yaitu "yes, please" eyeshadow palette. Yup, palette ini adalah eyeshadow palette pertama yang diproduksi oleh ColourPop cosmetics. Setelah maju-mundur untuk beli ini, akhirnya beberapa minggu lalu mereka akhirnya restock lagi (and yup, again, palette ini cepet banget sold out-nya, tapi sering restock juga kok) dan akhirnya aku memutuskan untuk beli ini, karena sebenernya lagi nungguin palette yang fem rosa, tapi nggak kunjung restock juga. Akhirnya beli ini karena lama-lama penasaran juga, kenapa sih palette ini se-hype-itu, is it worth the hype or not?

Aku beli langsung dari website mereka, colourpop.com seharga 16 USD dengan shipping 10 USD. Kalau kalian subscribe newsletter mereka, kalian bisa dapet potongan 5 USD loh! Lumayan banget kan? Nah, aku langsung subscribe deh biar dapet potongannya hehe. Untuk pembayarannya aku pake paypal dan so far lancar-lancar aja. Sekitar 10 hari kemudian, akhirnya paketku nyampe! Aku sampe kaget sih, karena pengirimannya termasuk cepet banget, mengingat pas aku mesen mereka lagi super hectic, karena banyak barang yang lagi restock dan mereka sempet bilang kalau proses packing-nya sendiri bisa makan waktu 3-5 hari kerja.

Nah, sekarang mari kita bahas palettenya!


Voilà!
Packaging

 

 


Boxnya cukup eye catching dengan warna kuning terang dan tulisan berwarna merah. Menurutku, desainnya cukup simple meskipun menggunakan warna-warna yang 'berani'. Dan untuk packaging-nya, mereka menggunakan warna light grey, yang menurutku cukup risky, apalagi untuk orang yang kayak aku, packaging-nya bisa cepet banget kotor. Oh iya, palettenya sendiri berbahan cardboard dan ada magnetnya. Semua nama shadenya mereka tempel dibelakang box dan juga dibelakang kemasannya, kalau aku sendiri sih nggak ada masalah sama ini. 

Product





Palette ini terdiri dari 12 warna, yang menurutku semua warnanya merupakan warna warm tone, which is my favorite everyday color! Terdapat 4 warna metallic dan 8 warna matte di palette ini, dan menurutku kombinasinya cukup pas, karena semua warna mattenya bisa banget untuk dipake sehari-hari dan kalau kalian mau looknya lebih 'hidup' kalian bisa pakai warna metallicnya. Menurutku sih palette ini nggak ada baunya, meskipun pas pertama kali dibuka ada sedikiiiiit banget bau kimianya. Tapi setelah dibuka baunya akan hilang kok. Untuk formulanya sendiri menurutku nggak beda sama single eyeshadow pan-nya mereka. Sedikit powdery tapi super pigmented. Semua warnanya juga gampang untuk di blend. Menurutku fallout-nya cukup banyak sih, tapi sepadan sih sama pigmentasinya dan aku sendiri nggak terlalu masalah sama eyeshadow yang banyak fallout-nya. Tapi, ada salah satu warna yang menurutku agak sedikit chalky dan less pigmented dibanding yang lainnya, yaitu si warna mischief, atau warna kuning mattenya. Padahal aku suka banget sama warna ini karena warnanya cukup unik dan nggak ada di paletteku yang lainnya. Kalau untuk warna metallicnya sih nggak usah ditanya, semuanya cantik dan pigmentasinya bagus banget! 

Swatches




From left to right: 

(nyontek deskripsinya dari website colourpop ;))

Full-Zip: matte warm ivory
Big Cocktails: matte orange
Champs: matte pale peachy nude
Bling: metallic rust
Louie: metallic duochrome red with a gold flip
Butter Cake: metallic pale yellow gold
Spoiled: matte brick red
Gno: matte burnt orange
Mischief: matte warm yellow
Note to Self: matte warm caramel
Chauffeur: metallic duochrome bright orange with a gold flip
French Kiss: matte deep red brown

Swatch diatas aku ambil dengan bantuan sinar matahari dan tanpa primer, jadi bisa kalian lihat kalau warnanya bener-bener pigmented.

Verdict

I'll give this palette 4.5/5! Range warnanya super cantik dan aku banget, warna-warnanya bisa dipake sehari-hari dan kombinasi matte dan shimmernya pas banget. Kualitasnya pun menurutku bagus untuk sebuah palette seharga 16 USD, super terjangkau kalau dibandingin sama natasha denona hehe. Untuk di Indonesia sendiri aku kurang tahu harganya berapa, tapi aku yakin masih terjangkau kok :) Sayangnya palette ini nggak ada kacanya, makannya minus 0.5 poin hehe, makannya menurutku agak kurang compact kalau dibawa travelling karena harus pakai kaca lain lagi.

Oh iya, aku akan coba bikin beberapa eye look dengan palette ini dan kalau sudah ada hasilnya akan aku post fotonya di update-an ku nanti dibawah.

See you on my next review!

Love,



2 komentar:

  1. Cara mesen pke paypal gmna si

    BalasHapus
  2. Langsung ke websitenya colourpop.com terus pembayarannya pilih paypal, terus tinggal isi data paypalnya, selesai deh

    BalasHapus

Fildzah Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.