Au Pair Journal: Aschaffenburg

Hi!

Kalau di post ini aku udah ceritain tentang tempatku tinggal, sekarang aku mau ceritain kota besar terdekat dari tempat tinggalku, yang juga kota, dimana aku les. Karena di Kleinostheim sendiri nggak ada VHS (Volkshochschule) atau tempat les, jadilah aku les di VHS Aschaffenburg. Kayak yang pernah aku bilang di post sebelumnya, Kleinostheim itu bagian dari kota Aschaffenburg, jadi kalau diibaratkan, mungkin Aschaffenburg ini kayak Jakarta dan Kleinostheim kayak Tangerang. Jarak dari rumah ke Aschaffenburg kurang lebih 7km, kalau naik RB/RE bisa ditempuh dalam waktu 5 menit aja dan kalau naik bus butuh waktu sekitar 20 menit.

Kalau menurutku pribadi, kota ini bisa dibilang kota kecil yang cukup cantik. Aku suka banget sama suasana kota ini, yang walaupun kecil tapi kotanya bersih dan nyaman. Kota ini nggak terlalu ramai tapi nggak sepi juga, makanya aku suka banget sama kota ini. Karena aku bukan tipe orang yang terlalu suka stay lama-lama di kota yang terlalu ramai kayak Frankfurt, Köln atau kota-kota besar lainnya. Meskipun kedengerannya kota ini kecil banget dan nggak seru, tapi banyak kok yang bisa dilihat di Aschaffenburg, salah satunya ada Schloss Jonnisburg, Stiftbasilika, Schloss Schönbusch dan Pompejanum. Oh iya, di kota ini juga ada museum-museumnya loh! Mulai dari science museum sampai art museum juga ada. That's why i love this city so much, they have plenty enough of museum to visit. Sayangnya aku nggak sempet ngunjungin semua museumnya :(

Seperti yang aku tulis diatas, aku juga les di VHS Aschaffenburg. Disini aku banyak ketemu temen-temen sesama aupair dan temen-temen mainku. Mungkin lebih lanjutnya nanti akan aku tulis di post sendiri mengenai VHS atau tempat les. Selain itu, Aschaffenburg juga punya mall dan pastinya Fußgängerzone alias tempat belanja alias tempat favoritku untuk menghabiskan akhir pekan hahaha. Nah, untuk kalian yang penasaran sama kota Aschaffenburg, kupersembahkan foto-foto ini buat kalian.
Schloss Johannisburg





Segitu dulu yang bisa aku ceritain tentang Aschaffenburg, untuk cerita lengkap mengenai VHS akan aku post di post berikutnya ya! Catch you guys on my next post!

Liebe Grüße,



2 komentar:

  1. Hai... 1 bulan yll keponakanku sampai di Aschaffenburg. Dia study 6 bulan disana. Kasihan kena culture shock. Dia sedang cari teman Indonesia... sekiranya kamu bersedia?
    WA aku di +628113867700 ya.
    Mudah2an kamu bisa bantu aku.

    Love,
    Susie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, maaf baru balas pesannya. Maaf, saya kebetulan sudah pindah dari Aschaffenburg, kalau ada info orang Indonesia lainnya yang tinggal disekitar situ nanti bisa saya infokan :)

      Hapus

Fildzah Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.