Beauty Journal: Zoya Lip Paint "Carousel" "Mocha mousse" & "Cream Tint" Swatches & Reviews

Hi beauty enthusiast!

Kalian pasti udah sering denger tentang merk ZOYA ini kan? Untuk kalian yang belum tahu, ZOYA ini awalnya merupakan sebuah brand yang menjual kebutuhan fashion muslimah seperti kerudung, gamis, shawl dan lain-lain. Tapi nggak hanya itu, ZOYA kemudian mengeluarkan line cosmetic-nya juga. Salah satunya adalah si lip paint yang akan aku bahas ini. Lip paint ZOYA sendiri awalnya ada 8 shade dengan salah satu best sellernya si holy berry. Holy berry sendiri warnanya mauve dengan pink undertone, aku sendiri kurang begitu suka dengan warna kayak gitu, jadilah aku beli warna mocha mousse dan cream tint dari 8 shade itu. Nah, baru-baru ini ZOYA ngeluarin lagi 4 shade baru dengan warna-warna yang lebih wearable dan warna yang lagi hits banget sekarang-sekarang ini. Dari keempat shade itu, aku beli carousel karena tertarik banget liat swatch-nya yang bertebaran di instagram. ZOYA lip paint ini bisa kalian beli langsung di website mereka, atau kalian juga bisa beli di reseller mereka di instagram ataupun di e-commerce.


Kemasan:

ZOYA lip paint ini dateng tanpa box, jadi kalian akan akan dapet lipsticknya aja dengan plastic seal kayak NYX atau LT PRO. Kalau dari ukuran dan bentuknya, packaging ZOYA ini mirip sama packaging-nya BLP. Semua keterangan product ada di bagian luar packaging lipstick ini, mulai dari BPOM, Ingredients, Batch no., dan lain-lainnya. Menurutku packaging-nya cukup menarik, karena kalian bisa langsung liat warna lipsticknya melalui "jendela" kecil yang ada dibawah packaging-nya. Untuk nama shade-nya sendiri ada di barcode yang tertempel di badan packaging dan dibawahnya packaging-nya juga.  

            

Aplikator:

Bentuk aplikator ZOYA Lip paint ini pipih dan bisa dibilang cukup panjang. Menurutku sih aplikatornya termasuk yang nyaman dipakai, walaupun agak sulit kalau untuk bagian ujung bibir. 

 

About the product:

Tekstur dari ZOYA lip paint ini thick dan creamy banget, nyaman banget pas diaplikasikan ke bibir. Untuk pigmentasinya, karena aku cuma beli warna-warna yang light jadi pigmentasinya menurutku sih sedikit kurang, apalagi untuk warna carousel. Untuk carousel dan cream tint butuh dua kali ulas agar warnanya nutup seluruh bibir. Sedangkan untuk shade mocha mousse, cukup sekali ulas aja untuk nutup seluruh bibir. Untuk wanginya, lipstick ini wanginya kayak sweet and fruity gitu menurutku, jadi tetep agak sedikit manis vanilla tapi ada sentuhan fruitynya sedikit hahah, agak susah ya ngegambarinnya. Tapi, so far wanginya nggak meganggu sama sekali kok, pas dipakai wanginya juga udah nggak kecium. 

Lipstik ini butuh waktu kira-kira satu menit untuk nge-set, setelah set di bibir, lipstick ini tergolong cukup nyaman, sama sekali nggak kaku atau bikin bibir kerasa ketarik gitu. Yang aku suka juga dari lipstick ini, dia nggak lengket sama sekali jadi nyaman banget dipakainya. Lipstick ini tahan sekitar 5-6 jam tanpa dipake makan atau minum. Kalau lipsticknya udah mulai fading kalian bisa langsung touch up, karena lipstick ini nggak crumbling, jadi cukup oke kalau ditimpa lagi. Untuk ngehapusnya juga nggak susah kok, cukup pakai makeup remover dan lipsticknya langsung hilang. 


Swatch:

a mauve color with a lil' hint of brown. Warna ini cocok banget dipake dengan atau tanpa makeup.

light peachy orange. Too light for me, cukup tricky pakai warna-warna kayak gini, karena harus cari makeup look yang cocok sama tone lipstick ini. 


a nude beige color. Nudenya super cantik!

Hand swatch, from top-bottom: cream tint, carousel, mocha mousse





Favourite shade: Cream tint!

Overall: 
Untuk lipstick seharga Rp 62.000, kualitasnya menurutku cukup bagus. Nyaman dipakai dan juga warna-warnanya bagus banget! Range warnanya cukup banyak dan beragam, mulai dari warna merah, pink, atau coklat pun ada. Jadi kalian pasti bisa nemuin warna favorit kalian di lipstick ZOYA lip paint ini. ZOYA ini juga gampang dicari dan kadang-kadang harganya lebih murah di reseller-reseller instagram :p  so, i'll give 3.8/5 stars for ZOYA lip paint.

love, 



1 komentar:

Fildzah Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.