Beauty Journal: LT Pro Longlasting Matte Lip Cream "03" & "06" Swatcehs & Reviews

Hi beauty enthusiast!

Mungkin aku salah satu orang yang telat banget nyobain longlsating matte lip cream LT Pro ini hehehe. Dulu karena range warnanya yang menurutku itu-itu aja, aku belum tertarik beli. Sampai akhirnya aku nyobain shade 03 punya temenku, aku suka sama formulanya dan akhirnya memutuskan untuk beli sendiri. Sayangnya, waktu itu lipstick ini belum masuk ke drugstore, jadilah aku mengurungkan kembali niat untuk beli lipstick ini (karena waktu itu males pesen online dan nyari ke pasar). Sampai akhirnya, akhir tahun lalu aku liat lipstick ini di dan-dan, salah satu drugstore deket rumahku, dan tanpa pikir panjang akhirnya aku langsung beli dua shade yaitu 03 dan 06.


Kemasan:

  
Waktu aku beli, lip cream LT Pro ini di-wrap dengan plastik bening, seperti kebanyakan lip cream pada umumnya. Awalnya, aku kira tulisan yang berisi ingredients lip cream ini tertulis di badan botol lip cream ini, ternyata enggak. Begitu aku lepas plastiknya, tulisan itu juga ikut hilang. Buatku sih hal ini nggak menganggu, karena pada nyatanya aku juga jarang bacain ingredients  yang ada di lipstick hehe. Tapi tenang aja, untuk tulisan, nomor batch dan expried date masih ada di badan botolnya kok. Jadi kalian bisa tahu kapan lipstick ini kadaluwarsa. 

Bentuk kemasannya balok gitu dan agak kecil, meskipun isinya lumayan banyak, yaitu 8ml. Desainnya sendiri cukup simple, cuma bertuliskan "long lasting matte lip cream" dengan warna hitam dan putih di badan botolnya plus nomor batch dan tanggal kadaluwarsanya dan untuk tutupnya mereka menggunakan warna silver yang menurutku mempercantik kemasan ini. Botolnya bening, jadi kalian bisa lihat warna lipsticknya. Untuk nomor/nama shadenya sendiri mereka tempel dibagian badan bawah botolnya. 

Aplikator: 

 

Aplikator lip cream LT Pro ini doe foot, seperti aplikator lip cream kebanyakan. Yang bikin beda adalah, karena dia bentuknya balok gitu, jadilah tutupnya pun berbentuk balok. Menurutku sih untuk megangnya nggak seenak kalau kalian megang aplikator dengan model tutup yang tube atau membulat gitu. Tapi, so far nggak ada masalah sih dalam pengaplikasiannya. Aplikatornya tetep enak dipakenya, dan tetep bisa menjangkau ke bagian ujung bibir. 

About the product:

Teksturnya nggak terlalu creamy banget, tapi nggak liquidy juga, menurutku teksturnya pas banget, jadi enak banget pas diaplikasiin ke bibir. Selain itu, warnanya super opaque and i really love it! Cukup satu swipe aja untuk satu bibir. Menurutku formulanya super duper enak banget! Formulanya lighweight, nggak kering di bibir walaupun dia nge-set dan jadi matte. Lip cream ini juga nggak tacky sama sekali. Dan kalau udah nge-set di bibir sama sekali nggak ada sensasi bibir ketarik gitu, jadi bener-bener enak banget dipakenya. Kurangnya, lipstick ini nggak 100% transferproof, lipstick ini meskipun udah set di bibir, masih ada sediikiiit transfernya. Kalau menurutku sih hal itu nggak menganggu, karena aku lebih prefer formula yang moisturise daripada yang bener-bener matte gitu.

Wanginya cukup manis, kayak vanilla cake gitu, dan wanginya akan hilang kok nggak lama setelah kalian pake di bibir, jadi nggak menganggu sama sekali. Kalau dibawa makan dan minum, apalagi makanan berminyak, lipstick ini akan cepet banget hilangnya. Tapi, tinggal touch up aja kok dan voila lipstick kalian akan jadi cantik lagi. 

Swatches: 

beige nude with a lots of orange-y undertone

pretty pinkish nude with a bit peachy undertone

Overall: 

Bisa dibilang lipstick ini merupakan salah satu lipstick lokal terbaik yang pernah aku coba. Formulanya super enak, mereka punya 12 warna yang wearable dan juga kalian bisa dapetin lipstick ini di drugstore terdekat ataupun di online shop. Harganya berkisar antara 86.000-98.000 rupiah dan menurutku worth to buy banget. Nggak heran banyak beauty vlogger/blogger yang nge-rave lipstick ini. Buatku, kurangnya lipstick ini ada di nama shade-nya. Mereka nggak ngasih nama beneran, tapi cuma dengan nomor 01-12. Buatku yang suka lupa gini, agak susah untuk nginget nama shade yang pake nomor gitu dibanding sama yang ada namanya. Secara keseluruhan, aku rate lipstick ini 4.5/5! Will i repurchase this? Maybe, kalau mereka ngeluarin shade lain yg menarik. 

Favourite Shade: 

03, because it's pretty nude and looks less orange-y than the 06 hehe. 

Love, 


Tidak ada komentar:

Fildzah Arifin. Diberdayakan oleh Blogger.